14
Jun

My University

Posted by Shindy Paulina

Universitas Muhammadiyah Malang

Logo UMM WarnaUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri.

Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi “A” (BAN-PT 2013)

memiliki slogan sendiri yaitu “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa”. Universitas Muhammadiyah Malang saat ini telah memiliki 3 buah kampus, Kampus I di Jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas. Dalam bidang peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga akademik, telah dilakukan (1) rekruitmen dosen-dosen muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di pulau Jawa, (2) Peningkatan kualitas para dosen dengan mengirim mereka untuk studi lanjut (S2 dan S3) di dalam maupun di luar negeri. Sampai saat ini Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 12 fakultas dan 44 jurusan, beberapa fakultas diantaranya:

Universitas Muhammadiyah Malang juga menyediakan beberapa fasilitas untuk mendukung aktifitas mahasiswanya diantaranya adalah bookstore, wifi, library, ruang IT, kantin dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Demikian adalah ulasan singkat mengenai Universitas Muhammadiyah Malang.

Source: Universitas Muhammadiyah Malang

Leave a Reply